Lembaga Bahasa Arab dan Studi Islam

Yayasan Amal Mata Hati mendirikan lembaga Bahasa Arab dan Studi Islam dengan nama Pesantren MAQI bertujuan untuk menghasilkan akademisi dan praktisi dakwah yang memiliki pengetahuan mendalam tentang Islam, terampil berbahasa Arab dan menguasai ilmu-ilmu syariah Islam.

Pesantren MAQI menyelenggarakan pendidikan gratis 100% untuk seluruh santrinya, didukung dengan suasana pembelajaran yang kondusif penuh kekeluargaan untuk mencapai tujuan pendidikan.Fasilitas yang diberikan kepada para santri diantaranya pengantar Bahasa Arab di kelas, asrama santri, para pengajar yang yang berkualitas dan berpengalaman, dan kurikulum terintegrasi standar Timur Tengah.

Markaz Tahfizh Al-Quran

Markaz Tahfizh Al-Quran didirikan untuk melahirkan hafizh dalam masa 2 tahun dibekali dengan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir. Setiap 15 peserta tahfizh dibimbing 1 guru tahfizh dengan sistem hafalan harian dan pembelajaran kelas.

Markaz Tahfizh Al-Quran berperan strategis menjaga akhlak generasi muda Islam di masa yang akan datang. Untuk itu, peran serta masyarakat luas menggelorakan menghafal Al-Qur’an melalui dukungan moril dan materil adalah sangat dibutuhkan.

 

Program Pengabdian Masyarakat

Program Pengabdian Masyarakat adalah pengutusan santri tingkat akhir di Pesantren MAQI untuk praktik keilmuan dan keterampilan serta pengembangan kehidupan masyarakat dan pengabdian di tengah-tengah masyarakat.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Yayasan Amal Mata Hati mempersiapkan santri yang akan melaksanakan pengabdian dan dibutuhkan dukungan materil pembiayaan dari para muhsinin yang peduli terhadap kemajuan den perkembangan dakwah di tengah-tengah masyarakat

Open chat